Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara (Sumut) I mengatakan pengembangan Tax Center di Universitas HKBP Nomensen (UHN) Medan sebagai wadah edukasi akademisi.

"Tax Center ini merupakan sebuah wadah yang diharapkan kampus mampu menjadi mitra strategis DJP dalam upaya edukasi, sosialisasi dan riset di bidang perpajakan," ujar Kepala Kanwil DJP Sumut I Arridel Mindra di Medan, Jumat.

Arridel mengatakan pentingnya peran Tax Center sebagai mitra strategi di UHN dapat berperan dalam memberikan edukasi dan melakukan sosialisasi pentingnya pajak kepada mahasiswa dan umumnya pada masyarakat.

lebih lanjut, dia mengatakan Tax Center tersebut diharapkan menjadi pusat riset yang mendukung kebijakan perpajakan di wilayah tersebut.

Arridel menambahkan, pajak sangat berperan penting dalam menopang keberlanjutan ekonomi di wilayah ini.

Rektor Universitas HKBP Nomensen Richard AM Napitupulu mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Kanwil DJP Sumut I dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban perpajakan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DJP dalam Tax Center ini khususnya dalam kegiatan edukasi dan riset," kata dia.

Kanwil DJP Sumut I dan Universitas HKBP Nomensen melakukan perpanjangan kerja sama terkait pengembangan Tax Center. Diharapkan dapat meningkatkan literasi perpajakan di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan akademisi dan mendorong kepatuhan wajib pajak di Sumut.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024