Penjabat Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing berharap, turnamen esport yang digelar dengan memperebutkan trofi Pj Bupati Taput dalam rangkaian perayaan HUT ke-79 Kabupaten Tapanuli Utara menjadi salah satu sisi positif dalam meningkatkan kecerdasan dan ketangkasan dalam permainan adu strategi di era digital.

"Esport sebagai kompetisi permainan video yang bersifat profesional dan kompetitif menjadi salah satu sisi positif dalam meningkatkan kecerdasan dan ketangkasan dalam permainan adu strategi di era digital," terang Pj Bupati Dimposma saat membuka secara resmi Turnamen esport 'mobile legend' di Angkasa Cafe Resto Tarutung, Kamis (3/10).

Harapnya, meskipun esport hanya sebatas kompetisi permainan video, namun teknisnya harus tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Agenda pembukaan turnamen turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab Taput yang menurunkan timnya masing-masing dalam kompetisi yang digelar.

Sebelumnya, Ketua Esport Indonesia Tapanuli Utara, Rinto Aritonang melaporkan bahwa, turnamen esport yang digelar dalam rangkaian HUT ke-79 Taput diikuti sebanyak 56 tim, di mana setiap tim terdiri atas lima orang pemain.

Kegiatan turnamen esport menyita antusiasme tinggi dari pecinta "mobile legend" di Taput untuk turut serta mendaftarkan timnya sebagai peserta.

Pelaksanaan turnamen dibagi dalam dua kategori, yakni kategori peserta dari instansi, OPD, BUMN, dan BUMD, serta kategori peserta umum.

Turnamen digelar selama dua hari, yakni 3-4 Oktober 2024 dengan total hadiah uang tunai senilai Rp.10 juta ditambah trofi dan penghargaan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024