Ribuan masyarakat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution-Surya di Pilgub Sumut 2024.
 
"Kenapa kami membentuk relawan ini, dan berniat memenangkan Pak Bobby dan Pak Syah Afandin (calon Bupati Langkat, red) terutama Pak Bobby?," ucap Ketua Relawan Bobby Muhammad Salam Sembiring, di Pantai Citra, di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Rabu (2/10).
 
Sebab, lanjut dia, pihaknya melihat bahwa betapa pesatnya pembangunan di Kota Medan setelah dipimpin oleh Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan.
 
Pihaknya juga mengapresiasi program kesehatan gratis yang digagas oleh suami Kahiyang Ayu itu, karena program tersebut langsung menyentuh masyarakat kecil.
 
"Tidak cuma itu pak sampai kepada masyarakat kecil, seperti kesehatan gratis cukup menyentuh hati kami," tuturnya.
 
Mereka berharap, berbagai program yang telah diterapkan Bobby Nasution di Kota Medan bisa juga dilakukan di Langkat ketika menjabat Gubernur Sumut.
 
"Itu salah satu niat, dan keinginan kami memenangkan Pak Bobby. Kiranya ketika bapak di lantik menjadi Gubernur Sumut bisa mewujudkan harapan-harapan kami itu," tutur Salam Sembiring.
 
Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution mengatakan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan sangat perlu dilakukan di wilayah Langkat. 
 
Sebab, jelas dia, infrastruktur jalan tersebut mampu mendorong kemajuan berbagai sektor, sehingga meningkatkan perekonomian di kabupaten yang berjuluk negeri bertuah.
 
"Langkat ini wisata alamnya bagus, sungainya bagus. Namun sebagus apa pun sungainya, sebagus apa pun tempat wisatanya, kalau jalan ke tempat wisatanya hancur, tak datang orang. Malas orang datang," katanya. 
 
Kalau cuma masyarakat setempat yang datang, papar dia, maka perekonomian hanya begitu-begitu saja. "Tapi kalau infrastrukturnya bagus, dan jalannya bagus. Orang datang bukan cuma kita, ada yang dari Medan, Aceh, dan Pekanbaru," ucap Bobby.
 
 
 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024