Kegiatan "Berlabuh di Deli Serdang" yang digagas olah duta wisata Deli Serdang lintas generasi dinilai sangat positif sebagai upaya mempromosikan pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif daerah itu.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Deli Serdang Ismail di Lubuk Pakam, Senin, mengatakan, pihaknya mendorong dan sangat mengapresiasi setiap lembaga atau masyarakat yang berinisiatif untuk turut mempromosikan pariwisata Deli Serdang.

Seperti misalnya yang dilakukan duta wisata Deli Serdang dengan kegiatan "Berlabuh di Deli Serdang" yang dinilai sangat positif karena acara yang digelar untuk ke dua kalinya itu, juga turut mempromosikan potensi pariwisata Deli Serdang.

"Untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Deli Serdang, tentunya butuh dukungan dari semua pihak. Jadi apa yang telah dilakukan duta wisata Deli Serdang itu sangat kami apresiasi," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk terus mengembangkan berbagai potensi yang ada di daerahnya masing-masing, terutama sektor pariwisata yang dinilai jika dikelola dengan baik akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Pariwisata merupakan salah satu sektor industri yang memiliki potensi sangat besar serta mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. 

Diperlukan strategi dan perencanaan yang tepat agar industri pariwisata bisa terus berkembang dan diminati masyarakat dan wisatawan.

"Potensi-potensi itu harus sama-sama kita kembangkan. Tentunya peranan semua pihak akan sangat dibutuhkan. Kita akan terus dorong dan untuk itu kita siap memberikan dukungan khususnya bagaimana mengelola potensi dapat dikembangkan," katanya.

Sebelumnya Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman menyebutkan "Berlabuh di Deli Serdang" merupakan ajang untuk mempromosikan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Deli Serdang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah, menggairahkan perekonomian dan menghibur masyarakat yang pada akhirnya bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

"Mudah-mudahan dengan adanya event tahunan ini dapat meningkatkan daya tarik wisata dan menghidupkan ekonomi, sehingga bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024