Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan sebanyak 1.109 personel untuk pengamanan pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di 33 kabupaten dan kota di provinsi ini. 

"Ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pilkada 2024 yang tentunya membutuhkan kesiapsiagaan maksimal," ucap Kepala Polda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto dalam keterangan diterima di Medan, Senin. 

Whisnu mengatakan pentingnya kesiapsiagaan maksimal dalam menjaga keamanan dan stabilitas selama pilkada, karena hal ini menjadi kunci dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar tanpa gangguan.

Lebih lanjut, antara semua pihak yang terlibat dalam pilkada agar pelaksanaannya bisa berlangsung aman, damai, dan kondusif, khususnya di wilayah Sumut dan Kota Medan.

Dalam pesan ini, Kapolda menegaskan bahwa kebanggaan sebagai anggota Sabhara tidak hanya terletak pada seragam yang mereka kenakan, tetapi lebih pada nilai-nilai yang mereka terapkan dalam setiap tindakan.

Diharapkan dapat selalu menjadi pelindung, yang menjaga masyarakat dari berbagai ancaman, pengayom yang memberikan ketenangan dan Pelayan, yang siap membantu masyarakat.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024