Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby Nasution bersilaturahmi ke pimpinan pondok pesantren se-Tabagsel, di Ponpes Darul Ulum Nabundong, Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Ahad (29/9). 
 
Bobby juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Tuan Guru Nabundong Syeikh H Ahmad Daud Siregar selaku pendiri pondok pesantren Nabundong.
 
Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum H Hasyim Daud Siregar mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sangat baik untuk mendekatkan diri dan saling mengenal. 
 
"Muslim itu adalah saudara. Darul Ulum Nabundong ini berdiri pada 1925. Dulu letaknya di hutan Nabundong Gunung Tua. Makanya disebut Nabundong. Setelah merdeka pada 1948 dipindahkan ke Desa Gunung Tua Julu. Pada 1966 dipindah lagi ke lokasi sekarang. Sejak dulu pimpinan ponpes ini tak mau menerima bantuan, tapi mau membantu sesama," katanya. 
 
Pada 1982, lanjut dia, pendiri Ponpes Nabundong ini meninggal dunia, dan dilanjutkan oleh Syeikh Daud Ahmad yang merupakan orang tua kandung kami.
 
'Kemudian meninggal ayah kami pada 2013, diwariskan kepada saya, cucu dari almarhum pendiri," tutur Ustaz H Hasyim sembari mendoakan apapun yang dicita-citakan Bobby Nasution agar terkabul. 
 
Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution langsung mendoakan, seluruh santri dan pelajar di Ponpes Darul Ulum Nabundong menjadi pemimpin negeri kelak. 
 
Dirinya meminta siapa pun yang menjadi pemimpin harus bisa mengambil kebijakan, baik di kabupaten maupun provinsi agar memberdayakan pondok pesantren. 
 
"Tadi katanya, pemimpin ponpes sebelumnya justru memberikan bantuan kepada umat, dan bahkan enggan minta bantuan. Pemerintah saat ini harus bisa meniru, bagaimana mencetak generasi emas berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai agama," tutur Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024