Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan kampanye pilkada damai pemilihan Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas tahun 2024.

Kegiatan kampanye pilkada damai ini berlangsung di lapangan Merdeka, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa ( 24/9) sore kemarin.

Acara itu, diikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut 1 dan 2, Putra Mahkota Alam Hasibuan ( PMA) dengan Achmad Fauzan Nasution ( AFN), dan drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dengan Mhd. Ifdal Hasayangan Harahap.

Melalui acara deklarasi kampanye damai ini, Ketua KPU Palas Indra Alamsyah berharap pelaksanan tahapan  kampanye pemilihan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Padang Lawas tahun 2024 ini berjalan aman, lancar dan damai.

Di saat yang sama, anggota Bawaslu Palas Berlin Toga Langit HRP mengingatkan kepada masing - masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas itu beserta pendukung supaya melaksanakan tahapan kampanye sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Dan memegang teguh komitmen bersama pernyataan yang disampaikan saat pelakasaan kegiatan deklarasi kampanye damai itu bagi para paslon dan pendukung masing - masing.

"Kami sangat berharap pelaksanaan kampanye terwujud sesuai dengan ketentuan aturan. Apabila ada nanti kami temukan pelanggaran, akan kami lakukan tindakan sesuai dengan ketentuan aturan berlaku. Bawaslu bukan kaleng - kaleng, kami akan berikan sanksi tegas bagi pelaku yang melakukan pelanggaran pemilu,"tandas Berlin.

Adapun tiga isi ikrar deklarasi yang disampaikan bersama oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Palas beserta partai pengusung masing - masing di acara itu, pertama, mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedua, melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai. Berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang.  Ketiga, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku. 

Acara deklarasi kampanye Pilkada damai yang di gelar KPU Palas itu, turut dihadiri Kalpores Palas AKBP Diari Astetika SIK, Sekda Palas Arpan Nasution, mewakili Kejari Palas dan mewakili Kodim 0212 Tapanuli Selatan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024