Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara menggelar deklarasi pilkada bersih dan damai 2024, Selasa, di halaman Alu-alun Pasar Sipirok di wilayahnya.

Deklarasi pilkada bersih dan damai ditandai dengan penandatanganan oleh kedua pasangan calon Bupati-Wakil Bupati periode 2024-2029 yaitu Dolly Pasaribu - Parulian Nasution nomor urut 2, dan Gus Irawan Pasaribu-Jafar Syahbuddin Ritonga nomor urut 1.

Ketua KPU Tapsel  Zulhajji Siregar,  dan Komisioner KPU Tapsel di antaranya Efendi Rambe, Yassir Husein Pardede, Fany Daulat Siregar, sekretaris KPU hadir di acara ini. 

Selain itu hadir juga Plt Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, unsur Forkopimda, pihak Bawaslu Tapsel, Organisasi Profesi, Organisasi Pemuda, dan Kemasyarakatan serta tim pemenangan ke dua pasangan calon.

Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar mengatakan gelaran deklarasi pilkada bersih dan damai ini menandai dimulainya masa kampanye 25 September - 23 November 2024.

"Oleh karenanya kita berharap kedua pasangan calon bupati-wakil bupati serta tim pemenangan dapat menjual program-program positifnya kepada masyarakat," harap Zulhajji.

Selain itu, Zulhajji, mengajak pasangan calon serta lapisan masyarakat bijak dalam menyampaikan informasi sesuai yang dideklarasikan dalam rangka terciptanya pilkada di bumi "dalihan natolu" aman, jujur, dan damai, serta kondusif.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024