Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) memastikan kesehatan personel dalam mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. 

"Personel kepolisian yang ditugaskan di kedua kantor tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan menyeluruh, termasuk pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh," ujar Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar di Medan, Selasa. 

Sonny mengatakan pemeriksaan juga dilakukan konsultasi kesehatan untuk memastikan mereka tetap bugar dan siap siaga dalam menjalankan tugas pengamanan. 

 “Kami ingin memastikan para personil tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjaga kesehatan mereka sendiri. Dengan kondisi fisik yang baik, mereka dapat menjalankan tugas secara optimal dan profesional,” kata sia. 

Selain menjaga ketertiban, personil kita juga fokus pada kesiapan fisik dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan selama berlangsungnya proses tahapan pilkada 2024 di Sumut. 

Pemeriksaan kesehatan yang rutin ini, diharapkan setiap personel dapat melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal agar setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 di Sumut dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024