Hari pertama pertandingan olahraga Sambo, pada PON XXI Sumut-Aceh Kontingen Sumatera Utara berjaya meraih dua medali emas dan dua perunggu yang digelar di Gedung Olahraga Serba Guna Langkat Berseri, di Stabat, Senin (16/9).

Adapun peraihan medali itu untuk cabang Sport Putra (58 Kg) juara satu Andri Irwansyah Silaen (Provinsi Sumatera Utara), juara kedua Ridho Ichlas Dama (Provinsi Sumatera Barat), juara ketiga Bayu Sumantio (Provinsi Jawa Tengah) dan Muhammad Nur (Provinsi Kalimantan Timur).

Sementara untuk Combat Putra (53 Kg) juara satu Faizal Iwansyah Lase (Provinsi Sumatera Utara), juara kedua N Yeremia Kaunang (Provinsi Sulawesi Utara)  juara ketiga Bangkit Dewangga (Provinsi Jawa Timur) dan Yudistira (Provinsi Papua Selatan).

Lalu, Sport Putra (53 Kg) juara satu Imam Maulana Muttaqin (Provinsi Jawa Barat), juara kedua Husni Hairili (Provinsi Kalimantan Barat), juara ketiga  Rahmat Hidayat (Provinsi Jawa Timur), Beni Manuntun Manurung (Provinsi DKI Jakarta).

Selanjutnya Sport Putra (71 Kg) juara satu Riyan Ramdhan (Provinsi Jawa Barat), juara kedua Surya Purnama Ajie (Provinsi Kalimantan Timur), juara ketiga Muqsid Redha (Provinsi Sumatera Utara), Yosua Kristianto Yitno (Provinsi DKI Jakarta).

Sementara untuk Sport Putri (47 Kg) juara pertama Ghea Kholifah Santika (Provinsi Banten), juara kedua Afifah Raudatul Jannah (Provinsi DKI Jakarta), juara ketiga Miftahul Zanah (Provinsi Kalimantan Timur), Putri Prihandini (Provinsi Sumatera Utara).

Pada kesempatan itu Kadispora Lamgkat Ngaturken menyampaikan  bahwa ajang ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang menjalin persaudaraan dan membangun semangat fair play di antara para atlet. 

"Semoga kejuaraan ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di level internasional," ujarnya.

Sekaligus juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan cabor Sambo di PON kali ini. 

Menurutnya, Kabupaten Langkat sangat bangga dapat menjadi tuan rumah pertandingan yang membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga di tanah air.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024