Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Bilik mengadakan nonton bareng warga binaan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya stres di lingkungan tersebut. 

"Nonton bareng ini dikemas dengan ala-ala bioskop, gratis tanpa tiket," kata Kelapa Lapas Labuhan Bilik Rinaldo Adeta Noah Tarigan dalam keterangan diterima di Medan, Minggu. 

Rinaldo mengatakan nonton bareng ini yakni memutar film komedi dan India untuk warga binaan di lingkungan lapas. 

"Jadi, pilihan mereka untuk menghilangkan stres yang mana bisa membuat mood warga  binaan menjadi bahagia saat menonton," kata dia.

Nonton bareng ini pun jadi salah satu hiburan melepas stres dan penat bagi warga binaan tampak dari beberapa Warga Binaan mengambil posisi santai, ada yang tiduran sambil menonton, dan duduk-duduk santai yang mana suasananya lebih dari nonton di bioskop yang cuma duduk di kursi.

Giat ini dilaksanakan secara rutin tiap minggunya.Tidak hanya itu dengan menonton film favorit juga bisa mempererat hubungan sosial yang baik antara Warga Binaan dengan Petugas.

“Dalam undang-undang pemasyarakatan, Negara pun suah menjamin hak warga Binaan untuk mendapatkan kegiatan rekreasional seperti Nobar ini dan Lapas Labuhan Bilik pastikan itu terlaksana,” kata Rinaldo.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024