Sebanyak 928 mahasiswa berprestasi yang merupakan warga Tapanuli Utara dan berkuliah di sejumlah perguruan tinggi negeri menerima bantuan pendidikan senilai Rp.405.000 per orang yang berasal dari dana "corporate social responsibility" tiga perusahaan yang beroperasi di kabupaten ini.

Penjabat Bupati Taput Dimposma Sihombing didaulat untuk menyerahkan bantuan pendidikan dari CSR Bank Sumut, SOL, dan Inalum bagi 928 mahasiswa berprestasi dan merupakan warga Tapanuli Utara.

"Tujuan   bantuan pendidikan ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkab Taput atas prestasi adik-adik kami mahasiswa. Walaupun bantuan tersebut tidak begitu besar jumlahnya, namun yang terpenting adalah pemerintah berperan dalam peningkatan atas sumber daya manusia di Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap kiranya bantuan Pendidikan ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar para adik-adik kami mahasiswa," ujar Dimposma  Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (13/9).

Harapnya, perusahaan yang beroperasi di Taput tetap mendukung program pemerintah melalui pemanfaatan tanggungjawab sosial dan lingkungan untuk tetap berlanjut, ditingkatkan dan selaras dengan program pemerintah untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Utara bukan hanya di sektor pendidikan akan tetapi di sektor lainnya, seperti kesehatan, pertanian, pariwisata, perbaikan infrastruktur, kegiatan budaya, seni dan keagamaan.

Salah satu pihak perusahaan pemberi bantuan, yakni manajemen Sarulla Operation Limited melalui Humas eksternalnya, Industan Sitompul mengatakan, pihaknya tetap konsern akan upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayah Taput.

"Harapan kita adik-adik mahasiswa/i penerima mampu memanfaatkan bantuan pendidikan untuk mendukung kebutuhan yang menjadi prioritas dan menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di PTN," tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Bank Sumut Cabang Tarutung Joi Boy Sibuea, CSR dan ER Manager SOL Melva Samosir, dan Vice President CSR PT Inalum Iqbal Sidabutar.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024