Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai mengatakan sebanyak delapan warga binaan pemasyarakatan di lingkungan setempat mengejar paket A, B dan C untuk meningkatkan pendidikan.

"Melalui program ini, Lapas Binjai berharap dapat memberikan dorongan positif bagi warga binaan untuk meraih pendidikan," kata Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Anton Setiawan, di Binjai, Rabu. 

Anton mengatakan pihaknya menyadari masih ada warga binaan yang belum memiliki ijazah secara akademik baik SD, SMP, maupun SMA

Lebih lanjut,  adanya sekolah paket ini dapat memberikan pendidikan yang layak dan dapat membuka wawasan yang luas bagi warga binaan sebagai bekal kembali ke masyarakat.

"Program sekolah kejar paket adalah upaya memberikan kesempatan pendidikan bagi warga binaan yang belum menyelesaikan pendidikan formal," kata Anton.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kualifikasi pendidikan warga binaan, agar memiliki peluang yang lebih baik dalam membangun masa depan setelah bebas yang bekerja sama dengab Dinas Pendidikan Binjai dan Sanggar Kegiatan Belajar Kota Binjai.


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024