Umat Hindu menggelar acara ritual kelahiran Dewa Ganesha di kuil Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam, Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (7/9) malam. 

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA bersama perwakilan FKUB Kota Pematangsiantar Chandra, Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua, dan Lurah Tomuan WR Mongunsidi Purba, menghadiri kegiatan tersebut. 

dr Susanti menegaskan komitmen Pemkot Pematangsiantar mendukung kegiatan keagamaan, yang tujuannya memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi umat Hindu di Kota Pematangsiantar turut serta di dalam pembangunan, menjaga, dan merawat kerukunan umat beragama di kota ini. 

Makanya dr Susanti merasa bahagia dan terharu karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan umat Hindu di hari yang istimewa. 

Untuk itu, dr Susanti menyampaikan ucapan selamat hari kelahiran Dewa Ganesha dengan harapan membawa keberkahan dan kesehatan bagi  semua, karena Dewa Ganesha lambang kecerdasan dan kebijaksanaan. 

Ketua Arulmigu Shri Dhurga Devi Alayam, Rajes Kumar juga menyampaikan apresiasi kepada dr Susanti, yang merupakan wali kota pertama berkunjung ke kuil ini sejak didirikan tahun 2008.

Dia pun menyatakan kesiapan bekerjasama dan mendukung program-program pembangunan Pemkot Pematangsiantar. 


 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024