Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator, pengawas pelaksana dan fungsonal sebanyak 23 orang berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-79/K/2024 tanggal 2 September 2024 dan Nomor 824-81/K/2024 tanggal 6 September 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Langkat, di Stabat, Jumat sore (6/9).

Di kesempatan tersebut, Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Selain itu, pelantikan ini juga sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.2.6/6835/SJ tanggal 5 September 2024 tentang persetujuan pengangkatan, pelantikan, dan pemberhentian pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Serta surat Badan Kepegawaian Negara Nomor 20246/R-AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 8 Agustus 2024 mengenai pertimbangan teknis pengangkatan, pemberhentian, promosi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Untuk itu pentingnya Loyalitas, Militansi, Totalitas, dan Integritas (LMTI) sebagai prinsip yang harus dipegang teguh oleh para pejabat yang dilantik. "Jika ini kalian terapkan, maka Inn Shaa Allah,  kalian akan menjadi pejabat yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Faisal Hasrimy juga mendorong para pejabat yang dilantik untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi diri dengan optimal. "Kalian terpilih karena dianggap layak mengemban amanah ini. Jadilah warna positif di lingkungan kerja masing-masing," tambahnya.

Adapun penjabat yang dilantik M Nawawi sebagai Kabag Tapem, Robert Hendra Ginting sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Sony Muhammad Ichsan sebagai Kebid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu Ristian Siswanto Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol, Siti Rahmi Yarfiana sebagai Sekretaris Camat Gebang, Elida Fitri Khairuna Lubis sebagai Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial, Ricardo Lumumba Simanulang sebagai Kabid Perikanan Budidaya dan Bina Usaha Dinas Perikanan dan Kelautan.

Selanjutnya Binawan sebagai Kabid Rehabilitasi Rekonstruksi BPBD, Muhammad Fazar Kurniawan sebagai Kabid SD Dinas Pendidikan, Yoki Eka Prianto sebagai Kabid Pengembangan Perkim, Ronal Badia Ginting Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Binjai, Sahmanan Sembiring sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Kuala, Safril Rinto Ritonga sebagai Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP, Muhammad Shaifun, STP, MM sebagai Kepala Sub Bidang Penyusunan Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024