Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres Padang Lawas ( Palas) melaksanakan kegiatan pengaturan ( Gatur) arus lalu lintas ( Lalin) dengan sejumlah pelajar yang tergabung dalam organisai patroli keamanan sekolah ( PKS) MAN 1 Padang Lawas, di jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (3/9) pagi.

Pengaturan arus lalu lintas ini adalah rangkaian dari acara kegiatan Police go to school, Satlantas Polres Palas di sekolah setempat. Kegiatan ini juga diisi dengan acara sosialisasi aturan tertib berlalu lintas oleh Ps. Kaurmintu Satlantas Polres Palas Aipda Julham Efendi kepada seluruh pelajar di sekolah itu.

,"Semoga dengan acara sosialisai aturan tertib berlalu lintas, dan peraktek langsung pengaturan arus lalu lintas bersama PKS tadi, anak - anak kita siswa siswi di MAN 1 Palas ini ke depan lebih taat aturan berlalu lintas untuk keselamatan berasama,"tutur Aipda Julham berharap mewakili Kasat Lantas Polres Palas AKP Tongan Siregar diacara ini.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Plus Keterampilan dan Riset Palas Hj. Mahnidar Azwarni Nasution S. Ag mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ps. Kaurmintu Satlantas Polres Palas Aipda Julham Efendi beserta rombongan atas kehadiran mereka dalam rangka acara 
Police go to school di sekolah yang dipimpinnya itu.

Melalui kegiatan Police go to school Satlantas Polres Palas itu, ia berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( MAN 1 Palas) dengan seluruh jajaran Polres Palas ke depan semakin baik.

Pasca kegiatan ini, ia juga menekankan kepada seluruh anak didiknya di sekolah setempat, agar mengindahkan bersama aturan tertib disiplin berlalu lintas yang telah di sosialisaikan oleh personel Satlantas Polres Palas pada acara itu. 

,"Budayakan aturan tertib keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, untuk kesemalatan bersama dengan penggunan jalan lainnya ke depan,"tandas Hj. Mahnidar berpesan kepada seluruh anak didiknya di MAN 1 Palas, Sibuhuan.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024