Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengukuhkan Ade Jona Prasetyo bersama Sugiat Santoso sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2024-2029.

“Benar, sudah resmi Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut dan saya sebagai Sekretaris," kata Sugiat Santoso ketika dihubungi dari Medan, Sabtu, (31/8).

Dikukuhkannya Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua DPD Gerindra Sumut, menggantikan posisi Gus Irawan Pasaribu yang sudah mengemban jabatan sejak tahun 2013.

Sugiat mengatakan, pengukuhan itu berlangsung saat pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Jumat (30/8), di Jakarta.

Setelah dikukuhkan, kedua anggota DPR RI terpilih itu bersama seluruh jajaran pengurus DPD Gerindra di Sumut ditugasi untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung Gerindra pada Pilkada serentak 2024 di Sumut.

Dia menegaskan pihaknya siap melaksanakan tugas yang diberikan. Mesin partai akan bekerja memenangkan calon dari Partai Gerindra di Sumut.

"Kita dapat penugasan memenangkan Pilkada di Sumut. Tugasnya memenangkan Pilkada, pasti akan kita menangkan," sebut dia.

Setelah Rapimnas, lanjut dia, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi total mulai dari tingkat DPD, Kecamatan hingga tempat pemungutan suara. 

“Hal itu untuk memastikan kemenangan bagi calon kepala daerah di Sumut yang diusung partai Gerindra," kata Sugiat Santoso.

Pewarta: Aris Rinaldi Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024