Sejumlah rumah rusak akibat hujan deras diiringi angin kencang yang melanda sebagian wilayah Labuhanbatu Utara, Kamis (29/8) malam mengakibatkan pohon tumbang dan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kualuhselatan, setidaknya ada tiga rumah dan warung yang mengalami kerusakan baik karena tertimpa pohon maupun akibat angin kencang.

Camat Kualuhselatan Suwedi juga melaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) adanya warga yang rumahnya menjadi korban karena pohon tumbang. 

'Ijin pak, ada rumah warga simp sao (kantor lion parcel) tertimpa pohon sawit Pemilik rumah atas nama Ardiansyah Psb," tulisnya dalam grup WA Info Bencana Alam Labura, Kamis malam.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Gunung Melayu Sarhan Tanjung. Ia menyebutkan, hujan deras yang terjadi di Dusun VI Tegal Lego mengakibatkan atap rumah milik Samsul diterbangkan angin. Sementara kilang padi milik Upid hancur.

Atas kejadian itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura yang mendapat laporan langsung turun ke lapangan untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut. 

"Tim Satgas BPBD sudah membersihkan di beberapa titik yang terjadi pohon tumbang," kata Mardian Pohan, salah seorang satgas BPBD melalui telepon, termasuk pohon sawit yang menimpa rumah warga.

Bahkan pohon yang tumbang juga ada yang mengakibatkan kabel listrik lepas dan turun ke bawah. Namun sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat hujan deras yang menimbulkan pohon tumbang tersebut. 
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024