Bakal calon bupati Mandailing Natal tahun 2024 Saipullah Nasution mengungkapkan motivasi dirinya ikut dalam kontestasi pemilihan bupati adalah ingin membawa kabupaten itu menjadi lebih maju lagi kedepannya sehingga nantinya bisa berdiri di atas kaki sendiri dan raja di daerahnya sendiri.

"Jika saya nantinya diamanahkan rakyat memimpin kabupaten Madina selama lima tahun ke depan cita-cita saya akan membawa kabupaten Madina biar menjadi lebih maju lagi kedepannya sehingga nantinya bisa berdiri diatas kaki sendiri dan raja di daerahnya sendiri," katanya di acara deklarasi pasangan Saipullah - Atika (Sahata), Rabu (28/8).

Pria akrab yang disapa bang Ipul itu juga menjelaskan, dalam perhelatan Pilkada Madina 2024 itu pasangan Saipullah - Atika memiliki tagline "Sahata, Madina Maju, Madina Madani".

Tagline "Sahata" sendiri mempunyai arti Saipullah - Atika. Sedangkan, Madina Maju mengartikan, pasangan Saipullah - Atika membawa kabupaten itu bisa sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Utara umumnya di seluruh Indonesia.

"Madina madani diartikan Madina yang memiliki masyarakat sosial dalam kedudukannya yang bermartabat. Madani adalah bumi yang penuh dengan ibadah, islamiyah dan agamais. Jadi itu sangat tepat karena bermartabat," sebut Ketua Ikanas pusat itu.

Dikatakan Saipullah, keinginannya untuk maju dalam Pilkada Madina ini diawali atas kecintaannya terhadap Kabupaten Mandailing Natal karena ingin melihat daerah itu menjadi salah satu daerah yang mandiri seperti daerah-daerah lain di Indonesia.

"Mestinya diusia saya yang sekarang ini adalah istirahat. Tapi izinkan kami dengan niat ibadah datang ke Madina untuk mengabdikan diri, menyerahkan jiwa raga baik itu kemampuan, ide-ide serta hal-hal yang kami bisa untuk meneruskan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," ujarnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut bacalon Bupati Madina berharap dukungan dari semua pihak. Karena tanpa adanya dukungan dan dorongan dari seluruh masyarakat Madina  gagasan untuk memajukan Madina itu tidak ada artinya.

"Saya tentu mengharapkan dukungan baik dalam suatu tulisan, karya dari semua pihak termasuk seluruh partai pengusung. Kami akan menampung semua ide-ide dan akan kita kolaborasikan sehingga Madina bisa lebih cepat maju," jelas dia.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024