Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memastikan pelayanan paspor di Kabupaten Labuhanbatu berjalan optimal.

"Kehadiran unit layanan paspor di Labuhanbatu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu," ujar Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Yan Wely Wiguna di Medan, Selasa.

Karena  tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh ke Kantor Imigrasi hanya untuk membuat paspor. Hanya saja, Yan Wely  mengatakan unit layanan paspor Labuhanbatu ini memerlukan kondisi bangunan yang lebih layak untuk meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat.

Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Ellya berharap koordinasi antarakantor Kemenkumham Sumut dapat menghasilkan saran dan masukan yang konstruktif untuk peningkatan kualitas layanan unit layanan paspor di Labuhanbatu tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu hari ini. Saya berharap, kedatangan Bapak bisa memberikan saran dan masukan kepada kami terkait layanan Unit Layanan Paspor di Labuhanbatu ini," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Hasan Heri Rambe menambahkan bahwa jajarannya telah menindaklanjuti kebutuhan dimaksud dengan melakukan perbaikan terhadap gedung yang saat ini digunakan oleh Unit Layanan Paspor Labuhanbatu. 

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah melakukan perbaikan terhadap gedung Unit Layanan Paspor tersebut. Tetapi, jika masih ada yang kurang, bisa disampaikan kepada kami agar dapat kita bahas bersama-sama lebih lanjut," ujarnya. 

Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan, Wawan Anjaryono, serta jajaran Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024