Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mempersiapkan personel  pengamanan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, didampingi Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, dimana personel yang diturunkan 142 orang.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Sabtu (24/8).

Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Langkat sebagai tuan rumah salah satu cabang olahraga dalam event nasional tersebut.

Faisal Hasrimy menegaskan pentingnya peran Kabupaten Langkat dalam PON XXI Aceh-Sumut, di mana Langkat dipercaya untuk menjadi tuan rumah cabang olahraga beladiri "Sambo." Beladiri asal Rusia yang memadukan elemen judo, jujitsu, dan karate ini akan dipertandingkan di Gedung Olahraga (GOR) Pemkab Langkat pada tanggal 16 hingga 19 September 2024.

“Pemerintah Republik Indonesia telah memberikan kepercayaan besar kepada Kabupaten Langkat untuk menyelenggarakan cabang olahraga ini. Oleh karena itu, kita harus memastikan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar para atlet dan official merasa nyaman dan aman selama berada di wilayah kita,” ujarnya.

Untuk mengamankan jalannya PON XXI di Langkat, Polres Langkat, dengan dukungan TNI dan Pemkab Langkat, akan mengerahkan 142 personel, yang terdiri dari 112 personel Polres Langkat, 12 personel TNI dari Kodim 0203 Langkat dan 18 personel Pemkab Langkat. 

Ia juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan antara lain meningkatkan visibilitas dan koordinasi antar instansi, menampilkan sikap ramah dan profesional terhadap para atlet dan official, menghindari sikap arogan dalam menjalankan tugas pengamanan, menjaga kesehatan mengingat jadwal pertandingan yang padat, mengantisipasi segala ancaman dan risiko secara cermat dan menjalankan tugas dengan semangat dan keikhlasan.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024