Pemkab Langkat menggelar berbagai perlombaan tradisional yang merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk melestarikan budaya tradisional sekaligus menyemarakkan Langkat Car Free Day yang baru saja diluncurkan minggu sebelumnya.

Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Senin (19/8), mengatakan kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah Amril serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang semuanya menunjukkan semangat kebersamaan dalam merayakan hari bersejarah ini.

Berbagai perlombaan yang digelar di antaranya tarik tambang, terompah panjang, memasukkan paku ke dalam botol, lari dalam karung dan lomba engrang, katanya.

Perlombaan tersebut berhasil menarik antusiasme masyarakat yang hadir, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang turut ambil bagian dalam keseruan ini.

Sekretaris Daerah Amril dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga untuk menyemarakkan Langkat Car Free Day yang sudah resmi diluncurkan. 

"Perlombaan ini menjadi sarana kita bersama untuk kembali merasakan keceriaan permainan tradisional yang sarat akan nilai-nilai kebersamaan dan sportivitas," ujar Amril.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024