Ratusan warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) antusias menyaksikan pawai pembangunan yang diselenggarakan pemerintah provinsi setempat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Medan, Sabtu.

Pawai pembangunan yang digelar di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara itu dipadati masyarakat sejak pukul 12.00 WIB.

Salah seorang warga Kota Medan Sindi Permata mengatakan pawai pembangunan tersebut merupakan kegiatan yang bermanfaat, karena menghibur masyarakat dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai pembangunan ini merupakan gagasan yang bagus. Masyarakat sangat terhibur di hari 17 Agustus-an ini," ujar Sindi.

Menurutnya, kegiatan yang merupakan rangkaian acara HUT Ke-79 RI itu juga menambah wawasan masyarakat, karena pawai tersebut diikuti unsur organisasi perangkat daerah Pemprov Sumut dan instansi lainnya.

"Baru tau juga dinas-dinas di Sumut ini banyak. Jadi, tambah pengetahuan. Pokoknya acara ini keren lah," kata dia.

Dalam pawai itu, Sindi mengaku mendapat informasi dari media sosial yang diunggah melalui akun Humas Pemprov Sumut.

"Ramai-ramai kami datang pingin lihat acara ini aja," ujar dia.

Hal senada juga disampaikan Aldi Syah, warga Jalan Halat Kota Medan. Ia mengaku terpukau melihat atraksi yang ditampilkan dalam pawai pembangunan tersebut.

Menurutnya, pawai pembangunan itu momentum masyarakat meningkatkan jiwa nasional sebagai warga negara Indonesia.

"Melihat acara ini menimbulkan semangat 45 kami dalam menjalankan kehidupan," ujar Aldi.

Untuk itu, Aldi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumut yang telah menggelar pawai pembangunan ini. Dia berharap acara seperti ini dapat terus ada di setiap tahunnya.

"Semoga tahun-tahun berikutnya kami masih menikmati acara seperti ini," ujarnya.



Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai pembangunan itu diikuti ribuan peserta yang terdiri atas pelajar SLTP, SLTA, kelompok drum band, paguyuban etnis, komunitas kegemaran, masyarakat, instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Sumut, perusahaan swasta dan menghadirkan mobil hias serta pertunjukan lainnya.

Pawai yang dibuka Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni itu start dari Jalan Diponegoro tepatnya di Depan Kantor Gubernur Sumatera Utara menuju Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kota Medan.

 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024