Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni meminta kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 pada 20-25 Agustus 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bertanding secara maksimal sehingga meraih peringkat lima besar.

“Saya berharap kontingen kita bisa di lima besar, apalagi wartawan-wartawan kita memang punya kemampuan yang mumpuni untuk itu, dan saya percaya kita akan meraih posisi maksimal di Powarnas kali ini,” ujar Agus Fatoni usai melepas kontingen PWI Sumut, di Medan, Jumat.

Fatoni berpesan kepada kontingen Sumut agar terus menjaga nama baik daerah, terlebih saat ini Sumut merupakan tuan rumah PON XXI.

Oleh karena itu, capaian kontingen Sumut di Kalimantan Selatan akan semakin menyemarakkan PON 2024 khususnya di provinsinya

“Jaga nama baik kita, apalagi kita tuan rumah PON tahun ini. Capai prestasi maksimal, berjuang sekuat mungkin untuk mengharumkan nama Sumatera Utara," kata dia.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan pihaknya akan memberikan yang terbaik pada ajang olahraga terakbar antarwartawan anggota PWI tersebut.

Kontingen PWI Sumut akan mengirimkan 40 wartawan serta 10 ofisial yang mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas tersebut.

Adapun enam cabang olahraga yang diikuti yakni futsal, catur, biliar, domino, bridge dan tenis meja.

“Persiapan kita sudah mantap, tinggal menunggu actionnya saja karena persiapan kita sudah beberapa bulan yang lalu, mudah-mudahan dari 6 cabang olahraga yang kita ikuti bisa menghasilkan prestasi maksimal," ujar Farinda Sinik.

Dia berpesan kepada seluruh kontingen yang berangkat untuk menjunjung sportivitas serta mampu menjaga nama baik PWI Sumut dan Provinsi Sumut.

“Jaga sportivitas kita, jaga nama baik kita dan berjuang sekuat tenaga, jaga kekompakan, hasilnya mudah-mudahan kita mencapai target," kata dia.

Porwanas tahun ini mempertandingkan 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Adapun karya jurnalistik yang dilombakan berupa fotografi, reportase teks, reportase video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus.*

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024