Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan segera perbaiki enam ruangan yang terbakar usai meninjau SMP Negeri 20 Medan, di Jalan Kapten Rahmad Buddin Medan, Kamis (15/8).

Sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, kebakaran telah meluluhlantakkan enam ruangan terdiri atas lima ruangan kelas dan satu perpustakaan yang diduga akibat korsleting listrik.

Tak ada yang tersisa, seluruh isi ruangan kelas maupun perpustakaan hangus terbakar. Namun proses belajar mengajar tak boleh terganggu, katanya.

Bobby telah menginstruksikan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim Cikataru) Kota Medan segera membangun kembali ruang yang terbakar tersebut.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada pak wali atas perhatian dan keprihatinannya. Tadi beliau sudah menginstruksikan kami agar berkoordinasi Dinas Perkim Cikataru," ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Medan Halpan Siregar.

Peristiwa ini, lanjut dia, di luar kemampuan karena terjadi tengah malam. "Dengan bantuan pemadam kebakaran, api bisa dipadamkan," tutur Halpan usai mendampingi Bobby.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar.

Selain berkoordinasi dengan Dinas Perkim Cikataru agar perbaikan ruangan dilakukan waktu dekat, para siswa yang ruangannya terbakar untuk sementara waktu digabung  ke kelas lain.

"Kami kira, fasilitas kita masih cukup untuk itu. Jadi, anak-anak kita tidak perlu didistribusikan ke sekolah-sekolah lain, karena untuk kelas VIII masih ada ruangan yang bisa kita gunakan dan manfaatkan,” terang Benny.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024