Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan diambil sumpahnya untuk bertugas selama 5 tahun ke depan periode 2024 - 2029, Rabu (14/8).

Plt Sekwan DPRD Kota Padangsidimpuan Ahmad Bakri Pulungan, menyampaikan sebanyak 30 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan periode 2024-2029 telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Untuk Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan sementara Sri Fitrah Munawaroh dari Partai Golkar dan Wakil Pimpinan DPRD sementara Hj Taty Ariani Tambunan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sementara itu Pj Wali Kota Padangsidimpuan Timur Tumanggor yang diwakilkan Sekda Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumpah jabatan yang diucapkan mengandung pertanggungjawaban kepada Tuhan, karena sumpah yang diikrarkan berjanji dengan nama Tuhan untuk bertugas dengan jujur, adil dan amanah.

"Selain bertanggung jawab kepada masyarakat dan hukum juga bertanggung jawab kepada tuhan yang maha esa sesuai sumpah dan janji," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan sementara periode 2024 - 2029 Sri Fitra Munawaroh menegaskan akan siap bersanding dan berkolaborasi dengan para politisi senior, Munawaroh mengaku tak merasa minder. Hal tersebut justru positif guna melahirkan ide gagasan yang baik dan sejalan dengan pemikiran anak muda saat ini.

“Alhamdulillah saya bisa duduk di legislatif dan menjadi Ketua DPRD termuda, saya akan berkolaborasi dengan anggota-anggota Dewan yang sudah beberapa periode. Tentunya nanti pasti banyak meminta nasehat kepada anggota Dewan yang sudah lebih senior dari pada saya sesuai mekanisme dan aturan,” ujarnya.

Tetap berkomunikasi kepada seluruh anggota DPRD terpilih harus bisa mewakafkan waktu, tenaga, dan seluruh aspek untuk mementingkan masyarakat, pungkasnya.

Berikut 30 Nama Anggota DPRD terpilih yang resmi dilantik,
1. Ahmad Maulana Harahap - Golkar
2. Abdul Haris Nasution, SH - Golkar
3. Unaini Akbar Harahap - Golkar
4. Hj Arjuna Sari Nasution - Golkar
5. Dewi Fortuna - Golkar
6. Mhd Ilham SS - Golkar
7. Marini Yuliana HB, ST - Golkar
8.  H Purnadi, SE - Golkar
9. Sri Fitrah Munawaroh, SAk - Golkar
10. Siti Mariam, SE - Golkar
11. Muhammad Fajar Dalimunthe, SH - PDIP
12. Saripah Hanum Lubis - PDIP
13. Hj. Taty Ariyani Tambunan, SH - PDIP
14. Rusydi Nasution - Gerindra
15. Khoiruddin Siagian - Gerindra
16. Abdul Rahman Harahap - Demokrat
17. H. Apriyadi Harahap - Demokrat
18. Marataman Siregar - Hanura
19. Andi Lumalo - Hanura
20. Banua Siregar - PKS
21. Muhammad Iqbal - PKS
22. Baktiar Simanjuntak - Perindo
23. Nur Ainun Hasibuan - Perindo
24. Hasbin Sitompul - Nasdem
25. Febriani Afrahul Ispadillah - Nasdem
26. Erwin Nasution - PAN
27. Adianto S.Sos - PAN
28. Ahmad Yusuf Nasution - PKB
29. Ipong Dalimunthe - PKB
30. Parsaulian Lubis - PBB

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024