PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menyalakan listrik di tiga dusun, Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk meningkatkan perekonomian.

"Semoga dengan adanya listrik dapat meningkatkan perekonomian, kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto di Medan, Jumat.

Siswanto mengatakan penyalaan listrik tersebut berada di Dusun Sopolongat Jae, Dusun Sopolongat Julu, dan Dusun Hason di Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut.

"Kini, tiga dusun tersebut telah dapat menikmati listrik dari PLN selama 24 jam," ujar dia.

Siswanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, sehingga pembangunan jaringan di tiga dusun dapat berjalan dengan lancar.

Manager PLN UP3 Rantauprapat Sendy Rudianto menambahkan warga dapat menikmati kemudahan beraktivitas sehari-hari dengan bantuan energi listrik yang sebelumnya hanya mengandalkan genset untuk penerangan malam hari.

"Kami merasa sangat bersyukur karena di bulan kemerdekaan ini, kami berhasil menyalakan listrik sebanyak tiga dusun di Desa Pematang," kata dia.

Sendy mengatakan listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat untuk berbagai aktivitas, mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga rencana usaha.

"Kami berharap perekonomian masyarakat di tiga dusun ini dapat semakin baik dengan adanya listrik,” tutur dia.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus juga mengapresiasi kerja keras PLN UP3 Rantauprapat dalam penyalaan listrik di wilayahnya.

"Alhamdulillah, hari ini warga saya tersenyum dan merasakan kebahagiaan atas kemerdekaannya karena sudah ada listrik. Hadirnya listrik ini adalah bentuk kolaborasi dan kerja keras antara Pemkab Labuhan Batu Utara dengan PLN UP3 Rantauprapat,” katanya.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024