KPU Padang Lawas ( Palas) menghadiri rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di dua Kecamatan, yakni  Batang Lubu Sutam dan  Barumun Selatan, untuk pilkada serentak 2024 di kabupaten itu .

Agenda rapat pleno terbuka DPHP itu berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyenggaraan Pemilihan Umum dan Sistem Informasi Data Pemilih, kata Ketua KPU Palas Indra Alamsyah, Rabu


Untuk acara rapat pleno DPHP di Kecamatan Batang Lubu Sutam dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas (Palas), Indra Alamsyah. Sedangkan di Kecamatan Barumun Selatan dihadiri Komisioner KPU Palas Hamid Zumary Hasibuan.

"Rapat pleno DPHP yang dilaksanakan oleh PPK merupakan data hasil Coklit real yang dilakukan Petugas Pantarlih berjumlah 712 orang se - Palas termasuk di kecamatan ini ( Batang Lubu Sutam)," terang Ketua KPU Palas Indra Alamsyah di sela - sela acara itu.

Tampak hadir pada agenda rapat Pleno di dua kecamatan itu, Camat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan pihak Panwaslu Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024