Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Padang Lawas (Palas) Sinrang SH MH,  meminta wartawan ( pers) di daerah itu agar  ikut mengontrol kinerja kejaksaan.

Permintaan itu disampaikannya saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padanglawas (Palas) di ruang kerjanya Selasa (6/8) kemarin.

Turut hadir pada acara itu, Ketua PWI Palas Atas Siregar, penasehat H. Idaham Butarbutar, Sekretaris Ibnu Sakti Nasution, Wakil Sekretaris Faisal Hidayat, Bendahara, M Satio Nasution. Juga Kasi Intelijen Kejari Palas Andri Rico Manurung SH.

Di pertemuan kunjungan silaturrahmi yang cukup santai itu, Kajari Sinrang juga menyampaikan apresiasi atas hubungan  baik yang telah terjalin antara PWI Palas dan jajaran Kejari setempat selama ini.

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

Untuk itu, ia berharap, pers bisa menjadi sosial kontrol untuk meningkatkan kinerja, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kemudian, pada Pilkada serentak November  2024,  Kajari menegaskan netralitas Adhyaksa untuk tidak terlibat politik praktis. Serta meminta kepada PWI untuk menangkal berita hoaks guna tercipta suasana kondusif, aman dan damai.

"Kita berharap kepada kawan-kawan PWI untuk bisa menangkal berita hoax agar tercipta suasana yang kondusif menjelang dan disaat pelaksanaan Pilkada 2024," tandas Sinrang.

Ketua PWI Padang Lawas Atas menjelaskan kunjungan ini  bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan meningkatkan hubungan sinergitas antara PWI Palas dengan jajaran Kejari Palas. 

,"PWI selalu siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Kejaksaan, termasuk untuk mensukseskan Pilkada 2024. Dan kami juga akan terus mengajak teman-teman di PWI Palas supaya terus berkontribusi dalam menjaga kedamaian menjelang Pemilu serentak tahun 2024 ini,"balas Atas menanggapi permintaan Kejari Palas Sinrang SH, terkait penangkalan informasi berita hoax di Pilkada tahun 2024 ini demi terciptanya suasana yang kondusif, aman dan damai di tengah - tengah masyarakat.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024