Menjaga disiplin khususnya dalam dunia pendidikan sangat penting untuk mencapai untuk membentuk karakter seseorang menjadi berprestasi.

Demikian ajakan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu saat menghadiri pelantikan siswa/siswi baru SMP Al Muslimin Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu.

Selaku Ketua Pembina Yayasan Al Muslimin Pandan, pengelola SMP Al Muslimin Pandan, Dolly mengatakan, tanpa disiplin sulit rasanya menggapai prestasi yang tinggi.

"Terus terang, kita mendukung penuh serta berkomitmen untuk mencetak lulusan SMP Al Muslimin berprestasi dan berkompeten serta berdaya saing," kata Dolly.

Dolly lanjut mengatakan berbagai prestasi dan kompetensi yang dimiliki siswa/siswi SMP Al Muslimin Pandan selama ini tidak lepas dari disiplin yang diterapkan manajemen sekolah kepada anak didiknya.

"Sebagai Ketua Pembina Yayasan, saya juga bertanggung jawab dan mendukung penuh proses pembinaan belajar mengajar di sekolah ini," ujarnya.

Khusus kepada siswa/siswi kelas tujuh SMP Al Muslimin, Dolly, menekankan agar  tetap rajin belajar secara disiplin serta mematuhi ajaran agama, orang tua, guru,, serta peraturan yang ada.

Sementara Kepala Sekolah Yayasan SMP Swasta Al-Muslimin Pandan, Siti Nuraisyah, dalam sambutannya mengatakan tahun ajaran 2024 ada total 1.500 orang pendaftar.

"Animo masyarakat menyekolahkan anak-anak di SMP Al Muslimin Pandan cukup tinggi mencapai 1.500 orang, yang diterima cuma 341 orang (rincian 171 laki-laki, dan 170 orang perempuan), atau 20 persen dari yang mendaftar," katanya.

Dalam kesempatan ini Siti Nuraisyah membeber prestasi alumni siswa/siswi TA 2024 banyak diterima di sekolah-sekolah sekolah lanjutan atas (SMA/sederajat) yang favorit, yang tidak terlepas akibat disiplin.

"Antara lain dua orang diterima sebagai siswa di SMK Kehutanan, tiga siswa di SMA Unggulan CT Foundation, delapan siswa di MAN Insan Cendekia Tapsel, 66 siswa di SMA Negeri 1 Matauli, dan 2 siswa di SMA Taruna Nusantara Magelang melalui jalur beasiswa," jelasnya.

"Capaian prestasi alumni SMP Al Muslimin Pandan akan terus dipertahankan. Dan, ini bentuk komitmen yayasan untuk menciptakan generasi penerus anak bangsa yang siap bersaing di masa depan," tegas kepala sekolah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024