Kabupaten Langkat kembali menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara dua dalam ajang North Sumatera Innovation Forum 2024, di Medan, Rabu (31/7).

Keberhasilan Langkat dalam kesempatan itu melalui inovasi "Nanti Kutuntaskan" (Pelayanan Tim Khusus untuk Disabilitas Kabupaten Langkat), yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat. 

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menyampaikan apresiasi tinggi kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam ajang inovasi ini.

"Kami sangat bangga dengan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan oleh para peserta. Hal ini menunjukkan semangat dan kreativitas masyarakat Sumatera Utara dalam mengembangkan solusi-solusi untuk memecahkan permasalahan di daerah," katanya.

Sementara Sekda Langkat Amril mengatakan inovasi yang dikembangkan Pemkab Langkat dalam kategori pelayanan publik ini mendapatkan pengakuan atas kemampuannya dalam menyediakan layanan khusus bagi penyandang disabilitas, meningkatkan aksesibilitas, dan pelayanan yang lebih inklusif.

Kategori penilaian dalam Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2024 meliputi inovasi di bidang pemerintahan, pelayanan publik, pembangunan daerah, dan pemberdayaan masyarakat. 

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni dan budaya khas Sumatera Utara serta tenant pameran produk inovasi dan kreasi dari berbagai kabupaten/kota. 

Kegiatan North Sumatera Innovation Forum 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para inovator daerah untuk saling berbagi pengalaman dan meningkatkan kolaborasi dalam mengembangkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024