Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing memaparkan laporan capaian kinerja triwulan pertama dihadapan Tim Evaluator Kinerja Penjabat Kepala Daerah Kementerian Dalam Negeri di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. 

"Laporan ini merupakan bentuk kewajiban Penjabat Kepala Daerah dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas yang dilaksanakan setiap triwulan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan terkait," terang Dimposma, Selasa (30/7).

Di hadapan tim evaluator, Dimposma paparkan capaian kinerja terkait inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrim, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan, yakni 10 indikator program prioritas Penjabat Kepala Daerah dari 111 indikator. 

Tim Evaluator Penjabat Kinerja Penjabat Kepala Daerah memberikan apresiasi  terhadap kelengkapan data dan capaian kinerja serta menyampaikan masukan perbaikan terhadap langkah-langkah konkret Pj Bupati untuk meningkatkan dan mempercepat kinerja di Tapanuli Utara, juga berharap agar perbaikan dan pencapaian indikator tersebut dapat segera disampaikan saat paparan laporan capaian kinerja triwulan kedua.

"Terima kasih atas saran, kritik dan masukan para Tim Evaluasi/Evaluator Kinerja Penjabat Kepala Daerah Kementerian Dalam Negeri yang sangat berharga dan rinci guna perbaikan kinerja nantinya di triwulan kedua, khususnya pengendalian inflasi, kesehatan, kemiskinan, dan penyerapan anggaran," tukas Dimposma.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024