Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy bersama Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, membuka pendidikan dasar dan pendidikan kader penggerak NU Angkatan I Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Langkat yang berlangsung di Pondok Pesantren Modern Tahfidz An-Najah, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan.

Kadis Kominfo Wahyudiarto, di Stabat, Sabtu (27/7) menyampaikan pada kesempatan itu Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengatakan di tengah keterbatasan saat ini, NU masih menunjukkan kecintaan terhadap NKRI melalui kegiatan ini. 

"Kami hadir untuk memberi semangat dan motivasi kepada peserta, dan merasa terbantu dengan program ini yang mendidik agen-agen yang siap mengajak masyarakat untuk mencintai NKRI," ujarnya.

Pj. Bupati juga menekankan pentingnya persatuan dan kebanggaan terhadap bangsa. "Negara kita sangat besar, kaya, hebat, dan menarik sehingga selalu dilirik oleh negara-negara lain. Kita sangat rapuh untuk berpecah belah. 

Ketua PC NU Langkat, Dr. H. Zulfan Efendi, S.Aq MSi  menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang belum pernah mengikuti pelatihan sebelumnya.

 Peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Langkat, tetapi juga dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Asahan dan Kota Medan.

"Kami ingin menunjukkan bahwa NU di Langkat ini tidak hanya sampai kota saja, melainkan sampai ke desa terpencil yang ada di Langkat," katanya.

Sementara Ketua PW NU Sumatera Utara yang diwakili Wakil Ketua Dr. Maslib SE, M.Pd menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

"Ini adalah program prioritas kami dalam pengkaderan NU yang sesuai dengan AD/ART. Harapannya, kegiatan PD PKPNU dapat diikuti oleh pengurus NU dari tingkat ranting, kecamatan, bahkan tingkat kabupaten," ungkapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024