Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan menyerahkan plakat penghargaan kepada manajemen PT Antar Lintas Sumatera (ALS) sebagai Penyedia Layanan Terbaik Trasportasi Haji 2024 dari Forum Media Peliputan Haji Sumut.
 
"Ini bentuk pengakuan dari kawan-kawan media peliput jamaah haji Sumut," ungkap Wakil Sekretaris PPIH Medan Muhammad Yusus ketika penyerahan plakat kepada pemilik bus ALS Chandra Lubis, di Medan, Ahad (21/7).
 
Penyerahan plakat ini dilakukan usai penyambutan kepulangan 356 jamaah haji Kloter 23 Debarkasi Medan yang disaksikan Sekretaris PPIH Debarkasi Medan Zulfan Efendi, dan Plt Kasi Humas PPIH Debarkasi Medan Imam Mukhair.
 
Kloter 23 Debarkasi Medan terdiri atas tiga kabupaten/kota di Sumatera Utara, yakni Tapanuli Selatan 217 orang, Medan 129 orang, Padangsidimpuan dua orang, dan petugas delapan orang.
 
Tercatat satu haji wafat pada kloter ini atas nama Nurhamimah Simamora (63), dari Tapanuli Selatan, di Rumah Sakit King Faisal Makkah pada Jumat, 14 Juni 2024.
 
Chandra Lubis mengucapkan syukur dan terima kasih atas hubungan harmonis yang selama ini terjalin, terutama Ketua PPIH Debarkasi Medan Ahmad Qosbi dan para wartawan yang meliput pemberangkatan dan pemulangan haji tahun ini.
 
Pihaknya mengaku haru dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh kaum pencari berita karena plakat penghargaan ini di luar dugaannya. 
 
Penghargaan kawan-kawan jurnalis tersebut, lanjut dia, akan menjadi motivasi untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya jamaah haji yang sudah dirintis sejak 22 tahun lalu. 
 
"Insya Allah, kami terus melakukan yang terbaik sebagai pesan almarhum dalam memberikan pelayanan jamaah haji di daerah disertai niat tulus dan ikhlas," ungkap Candra.
 
Nuar Erde, mewakili Forum Media Peliputan Haji Sumut menyampaikan, penghargaan yang diberikan insan pers karena keikhlasan manajemen ALS dalam memberikan layanan transportasi haji di daerah.
 
Pihaknya mengapresiasi manajemen PT ALS atas dedikasi dan kesiapan melayani jamaah haji mulai bus ini berdiri oleh H Ali Sati Lubis dan Hj Chairani Nasution yang sudah 22 tahun. 
 
"Ini luar biasa. Semoga ALS tetap eksis melayani masyarakat, lebih maju dan dicintai oleh masyarakat Sumatera Utara khususnya sebagai Bus Pelayan Umat," kata Nuar Erde.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024