Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pekan Kuliner Halal Aman dan Sehat (KHAS) di Jalan Mesjid Raya Medan.
 
 
"Pekan KHAS ke-3 digelar 17 Juli 2024," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan Muhammad Sofyan, di Medan, Kamis.
 
Kegiatan ini, lanjut dia, juga dilaksanakan secara rutin dalam tiga tahun terakhir oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Sumatera Utara
 
Sofyan meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan uraian yang telah ditetapkan.
 
"Pekan KHAS ini harus didukung bersama melalui peran masing-masing. Ada 13 perangkat daerah, termasuk Kecamatan Medan Kota yang dilibatkan dalam kegiatan ini," jelasnya.
 
Pihaknya berharap hasil pelaksanaan pekan KHAS ini lebih baik lagi, sehingga MUI Kota Medan sebagai penyelenggara tinggal menambahkan kreasi.
 
Pekan KHAS ke-3 ini ada kabupaten/kota di Sumatera Utara ikut serta, sehingga diharapkan pelaksanaan kegiatan ini bisa menjadi ajang di tingkat provinsi.
 
"Selama pelaksanaan kegiatan ini hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihan. Baik itu sebelum acara, waktu acara maupun selesai acara," sebut Sofyan.
 
Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum menjelaskan, perhelatan pekan kuliner halal aman dan sehat merupakan ketiga kalinya digelar secara berturut-turut.
 
Pada tahun ketiga ini, papar dia, akan ada sembilan kabupaten/kota di Sumatera Utara ikut meramaikan ajang kuliner tersebut.
 
"Nantinya mereka mengisi masing-masing satu stan dari 70 stan yang disediakan. Di pekan ini ada festival marhaban, shalawat, lomba memasak serta talk show. Selain itu, ada juga stan pengurusan NIB," ujar Hasan.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024