Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan hadiah ibadah umrah ke Tanah Suci kepada seorang peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.
 
"Saya ingin kasih pertanyaan, hadiahnya umroh untuk satu orang," kata Bobby yang disambut tepuk tangan Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia, di Medan pekan ini.
 
Menantu Presiden Joko Widodo tersebut lantas memberikan pertanyaan bagi seluruh peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia seputar Kota Medan.
 
"Kapan Kota Medan berulang tahun?, dan di tahun 2024 ini ulang tahun yang ke berapa?," tanya Bobby.
 
Menjawab pertanyaan Wali Kota Medan, seorang Pemuda Muhammadiyah bernama Muhammad Untung Surapati dengan cepat mengangkat tangannya.
 
Beliau pun terpilih untuk naik ke atas panggung. Setelah menjawab dengan benar, dirinya pun mendapatkan hadiah umrah tersebut.
 
"Betul ya jawabannya. Oke dapat umrah gratis, silahkan nanti tentukan tanggal berangkatnya," tutur Bobby.
 
Usai mendapatkan hadiah umrah gratis, Muhammad Untung Surapati mengaku tidak dapat berkata-kata. Hanya rasa syukur yang dapat dipanjatkan, karena tidak menyangka akan hadiah umrah ini.
 
"Umrah gratis ini, tidak terbayangkan saya sebelumnya. Hari ini saya dapatkan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Terima kasih saya sampaikan. Semoga beliau selalu sehat, dan keinginannya tercapai," jelasnya.
 
Untung yang juga merupakan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Pekanbaru ini pun menceritakan, bahwa dirinya belum pernah berangkat umrah. 
 
 Namun, dirinya memiliki niat untuk memberangkatkan mertuanya beribadah umrah ke Tanah Suci.
 
"Saya waktu menikah sampai saat ini mempunyai niat untuk memberangkatkan umrah mertua. Ketika dapat hadiah umrah ini, saya merasa tidak tahu dan bingung juga. Mudah-mudahan dilancarkan semuanya," ujar Untung.
 
Pemerian hadiah umrah ini saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri jamuan makan malam peserta Baitul Arqam Paripurna Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia, di Medan, Selasa, (2/7).
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024