Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Tapanuli Selatan (Tapsel) 20 - 28 Juni 2024 berakhir dengan sukses.

"Terima kasih atas kerja keras tuan rumah Tapsel," kata penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni melalui staf ahlinya Muhammad Efendy Pohan saat menutup MTQ Ke-39 Sumut di Sipirok, Jumat malam.

Ia menyatakan Tapsel berhasil menjadi tuan rumah yang baik. Sukses mengantarkan pelaksanaan MTQ Sumut sesuai harapan.

"Mudah-mudahan MTQ ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan syiar Islam dan memperkuat ukhuwah Islami di Sumut," kata dia sesuai harapan Pj Gubernur Sumut.

Demikian hal nya kepada seluruh 1.332 orang qari/qariah yang berlomba di ajang MTQ ini mengucapkan apresiasi, terlebih kepada yang berhasil juara dia mengucapkan selamat dengan harapan mampu membawa nama harum Sumut di kancah nasional, dan kepada yang belum agar terus berlatih.

Sementara, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, juga menyampaikan rasa bangga atas kesuksesan Tapsel dalam menjadi tuan rumah MTQ Ke-39. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut andil sehingga pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan sukses, terlebih masyarakat Tapsel yang telah mendukung," ucap Bupati.

Menurut Dolly, MTQ ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang syiar Islam dan pengembangan SDM tidak saja di Tapsel namun di Sumut.

 "Kiranya MTQ ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Tapsel, dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas diri dan membangun Tapsel yang lebih maju dan sejahtera,"harap Dolly.

Adapun peringkat satu MTQ Ke-39 Sumut kali ini Kota Medan, disusul peringkat kedua Deli Serdang, dan Langkat. Sementara tuan rumah harus puas di peringkat ke sembilan atau masuk 10 besar dari 33 kabupaten/kota di Sumut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024