Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengunjungi SMP Negeri 3 Garonggang, Kecamatan Angkola Selatan, Kamis.

Kunjungan Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tapsel Arman Pasaribu untuk memotivasi proses belajar mengajar  di sekolah tersebut.

"Dunia pendidikan penting. Kemajuan suatu daerah bisa dicapai melalui peningkatan kualitas SDM pendidikan bagi generasi penerus," ujarnya.

Pemkab Tapsel, lanjut Bupati, akan terus berupaya menyentuh semua sekolah yang ada di Tapsel, tujuan nya peningkatan mutu sekolah.

"Mutu pendidikan berkualitas sangat ditentukan oleh proses belajar yang ada. Karenanya, tetap semangat dan rajin belajar agar cita-cita dapat diraih," katanya.

Susu gratis juga dibagikan mendukung program pemerintah pusat dalam memberikan makanan tambahan bergizi kepada anak-anak sekolah, untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas, dan terhindar stunting.

Kepada siswa dan guru SMPN 3 Garonggang, Bupati berpesan agar mendukung program Angkola Selatan yang diutus Pemkab Tapsel dalam lomba kecamatan terbaik tingkat Sumut.

"Kiranya Kecamatan Angkola Selatan mampu mengikuti jejak Batang Toru (tahun 2022) - Sipirok (tahun 2023) meraih juara kecamatan terbaik tingkat Sumut," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Arman Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dolly yang selama ini terus memberikan dukungan dalam dunia pendidikan.

Kiranya upaya Pemkab Tapsel selama ini, kata Dolly, dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan, sehingga siswa-siswi dapat terus berprestasi demi mengharumkan nama Tapsel berbagai bidang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024