Hingga saat ini belum ada data terkait pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati Labuhanbatu Utara yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena proses yang berlangsung saat ini masih tahapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih).

Hal itu dikatakan Ketua KPU Labura Adi Susanto kepada wartawan saat memantau kebakaran yang terjadi di kantornya, Senin (24/6). "Kalau data terkait pelaksanaan pemilihan bupati/ wakil bupati belum ada," ujarnya.

Namun untuk data hasil pemilu 14 Pebruari lalu, data yang ada kantornya musnah dilalap si jago merah. Termasuk sejumlah laptop dan peralatan kantor lainnya. 

Disinggung tentang kerugian yang dialami KPU akibat kebakaran itu, baik Ketua Adi Susanto dan Sekretaris Mhd Azwir Daulay senada menyatakan belum dapat memperkirakannya. 

Ditanya bagaimana dengan kerja mereka selanjutnya pasca kebakaran tersebut, Adi Susanto menyatakan mereka akan memanfaatkan ruang yang tersisa atau tidak terbakar.

"Ya di ruang yang itulah bang," jelasnya merujuk salah satu ruangan yang berada di pojok barisan gedung SDN yang selama ini dimanfaatkan sebagai kantor KPU.

Sekretaris KPU Labura yang ditanya apakah pihaknya pernah mengajukan permohonan terkait perpindahan kantor, Daulay menyebutkan bukan kapasitas mereka untuk mengajukan. "Kami dalam posisi menerima," ujarnya. 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024