Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-39 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan resmi dibuka oleh penjabat Gubernur Sumut Hassanudin, Sabtu (22/6). Ditandai pemukulan bedug.

Pesan Hassanudin melalui Sekretaris Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, berharap para juara MTQ ini dapat membawa nama harum Sumut pada MTQ Nasional di Provinsi Kalimantan Timur.

"Selain itu mari kita jadikan momentum MTQ ini menambah kecintaan serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran," kata Hassanudin

Malam acara pembukaan di Astaka MTQ, di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel ini yang dihadiri Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, juga berlangsung penuh meriah.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atensi Provinsi Sumut atas diselenggarakannya MTQ Ke-39 di wilayahnya.

Pemerintah daerah dan masyarakat Tapsel, kata Dolly, sangat menyambut baik dan siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ini berjalan baik, termasuk pelayanan seluruh kontingen.

Di katakan, MTQ Sumut kali ini diikuti sebanyak 1.332 peserta dari seluruh 33 kabupaten/kota se Sumut. Pelaksanaannya mulai 20 - 28 Juni 2024.

Adapun cabang yang diperlombakan di antaranya cabang seni baca Alquran, hafalan Alquran, tafsir Alquran, fahmil quran, syarhil quran, seni kaligrafi Alquran dan karya tulis ilmiah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024