Kabupaten Langkat mengirim 48 qori dan qoriah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sumatera Utara tahun 2024, yang dilaksanakan di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.
 sebany

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy di Stabat, Jumat, mengatakan pihaknya berharap para peserta MTQ  tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud untuk menggemakan kalamullah.

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat," ujarnya.

Faisal Hasrimy juga menyerahkan bantuan uang saku sebesar Rp 120 juta bagi para peserta 48 orang dan Rp 28 juta bagi pelatih dan pendamping serta sepatu dan perlengkapan seragam.

Sementara itu Sekdakab Langkat  Amril yang juga selaku Ketua LPTQ menyampaikan para peserta ini sudah melakukan beberapa kali tahapan Pemusatan Latihan.

Kemudian pada TC  yang terakhir ini kita mengundang untuk menjadi narasumber atau pelatihnya adalah para juri atau dewan hakim yang memang nantinya bertugas di MTQ tingkat provinsi.

“Untuk itu jaga nama baik Kabupaten Langkat jaga perilaku kita, jaga kekompakan dan yang utama jaga kesehatan dan bagi para pendamping layani anak-anak kita, urus dengan baik semua kafilah, pastikan mereka fit dan sehat siap untuk bertanding, dan siap untuk menang," harap Amril.

Kabag Kesra Setdakab Langkat, Muhammad Suhaimi menjelaskan sebanyak 48 qori dan qoriah juga turut didampingi para official yang akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ Ke-39 Sumut Tahun 2024. Lomba berlangsung sembilan hari dari 1928 Juni 2024.

Di kesempatan itu Pj. Bupati Langkat menyerahkan bantuan uang saku sebesar 120 juta rupiah bagi para peserta 48 orang, dan 28 juta rupiah bagi pelatih/pendamping 8 orang, serta sepatu dan pelengkap seragam.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024