Keluarga besar Polres Simalungun donor darah memperingati Hari Bhayangkara Ke 78 tahun 2024, di Aula Andar Siahaan markas komando di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/6). 

Donor darah dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH dan dihadiri Waka Polres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang MM, Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Nyonya Rina Choky Meliala, para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polri kepada masyarakat. 

Diharapkan, donor darah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Simalungun dan daerah sekitar.

Pada kegiatan sosial donor darah, Kedokteran Kesehatan Polres Simalungun bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Simalungun.

Kepala Urusan Kesehatan Polres Simalungun, dr Siro Venesia Banjarnaor mengatakan, seluruh prosedur dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pendonor.

Usai donor darah, Kapolres Simalungun dan jajaran mengunjungi rumah Salohot Siregar (56), di Jalan Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kabupaten Simalungun. 

Kapolres memberi kursi roda dan paket bahan pokok kepada pria yang menderita kelumpuhan sejak lahir, dengan harapan dapat membantu aktifitas Salohot. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024