Wali Kota dan TPID Pematangsiantar mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2024, dari Ruang Rapat TB Simatupang Lantai 4 Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar, Jalan H Adam Malik, Jumat (14/6).

Rakornas yang dipimpin Presiden Joko Widodo juga membahas tentang Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga. 

Diinformasikan, inflasi periode bulan Mei 2024 di Kota Pematangsiantar 0,58 persen. 

Usai rakornas, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA pun mengingatkan agar inflasi bisa terus ditekan dan dikendalikan.

Satu upaya menekan laju inflasi, lanjut dr Susanti, Pemkot Pematangsiantar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar pasar murah di Balei Bolon Lapangan Adam Malik, Jumat (14/6).

Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Muqorobin menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Pematangsiantar dan jajaran yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik selama ini.

Muqorobin juga berharap inflasi di Kota Pematangsiantar bisa terus terkendali, melalui kerja sama dan sinergi berbagai pihak.

Zoom meeting diikuti Badan Pusat Statistik, Badan Musyawarah Perbankan, pejabat Pemkot, PD Pasar Horas Jaya, dan akademisi.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024