Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung Balai dan Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjung Balai Asahan bekerja sama mengasah kemampuan personel termasuk melatih fisik, mental dan disiplin, sekaligus menjaga kekompakan.

Kepala Lapas Tanjung Balai Sangapta Surbakti mengatakan, latihan pihaknya dengan Brimob Kompi 3/B termasuk teori dan teknik dasar menembak. Hal itu dianggap perlu untuk pegawai Lapas Tanjung Balai guna menangani situasi genting. 

"Hal tersebut karena sama kita ketahui Lapas memiliki resiko tinggi dengan menampung lebih dari seribu warga binaan dengan karakter masing-masing yang berbeda," ujar Sangapta di Tanjung Balai, Jumat.

Ia menyebut, kegiatan itu sebagai sarana penyegaran kembali agar kinerja personel tetap maksimal.

Sangapta menambahkan, kegiatan tersebut menjadi kali kedua Lapas Tanjung Balai menggandeng Brimob Kompi 3 Batalyon B dalam hal pengembangan dan peningkatan kompetensi dan kedisiplinan personel. Kegiatan serupa akan diagendakan kembali enam bulan sekali.

Adapun kegiatan untuk mengasah kemampuan itu diikuti seluruh personel Lapas Tanjung Balai dan berlangsung di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon B Tanjung Balai Asahan, Jumat (8/6).
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024