Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy meninjau dan mengantarkan langsung bantuan buat warga korban yang terjadi di perkampungan religius Babussalam di Desa Besilam Kecamatan Batang Serangan, berupa berbagai kebutuhan seperti beras, gula, bubuk teh, pakaian dalam, daster, dan lainnya.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Wahyudiarto, di Stabat, Kamis (6/6).

Wahyu menyampaikan bantuan yang diserahkan itu melalui Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan 15 paket sembako berisi beras, gula dan teh. 

Selain itu perlengkapan sandang sebanyak 15 paket berisi pakaian dalam, baju, daster dan celana, juga  perlengkapan makan sebanyak 15 paket berupa gelas, piring, sendok dan lainnya, mie instan tujuh kotak, gula sebanyak 15 kilogram, minyak goreng 15 liter

Sementara itu melalui Tim Tagana Dinas Sosial memberikan 240 kilogram beras, mie instan 24 kotak dan telur 24 papan.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui pasti penyebabnya, dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03:00 WIB tersebut menghanguskan rumah jompo dan rumah masyarakat dengan perkiraan kerugian mencapai satu miliar.

Faisal Hasrimy dalam kunjungannya mengungkapkan turut berduka cita atas musibah tersebut.

“Semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini, yakin lah musibah yang diberikan Allah ada hikmah di baliknya,”ucapnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024