Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto melantik 16 pejabat di wilayah hukum Kejati Sumatera Utara, di Jalan AH Nasution Medan, Selasa (4/6).

"Prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan suatu kebijakan organisasi yang terus dilakukan secara berkelanjutan," ucap Idianto.

Pihaknya menekankan pejabat yang baru dilantik segera mengidentifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan persoalan di tempat kerja yang baru.

"Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat yang dilaksanakan senantiasa mengacu integritas luhur menjadi landas pijaknya," kata mantan Kajati Bali itu.

Dia menyampaikan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada pejabat yang baru dilantik, dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

Adapun 16 pejabat baru yang dilantik Idianto, di antaranya wakajati Sumut, tiga asisten, 10 kajari serta dua koordinator yakni:

1. Wakajati Sumut dari Muhammad Syarifuddin kepada Rudy Irmawan sebelumnya menjabat Wakajati Aceh.

2. Asintel Kejati Sumut dari I Made Sudarmawan kepada Andri Ridwan sebelumnya Kepala Subdirektorat Penuntutan Direktorat Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

3. Asbin Kejati Sumut dari Sukarman Sumarinton kepada I Nyoman Sucitrawan sebelumnya Kajari Jember.

4. Aspidum Kejati Sumut dari Luhur Istighfar kepada Imanuel Rudy Pailang sebelumnya Kajari Purwokerto.

5. Kajari Karo dari Tri Sutrisno kepada Darwis Burhansyah sebelumnya Koordinator Kejati Kalimantan Tengah.

6. Kajari Humbang Hasundutan Anthony kepada Noordien Kusumanegara sebelumnya Koordinator Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

7. Kajari Labuhan Batu dari Furkon Syah Lubis kepada Marlambson Carel Williams sebelumnya Kajari Dompu.

8. Kajari Padang Lawas dari Teuku Herizal kepada Sinrang sebelumnya Koordinator Kejati Sulawesi Utara.

9. Kajari Batubara dari Amru Eryandi Siregar kepada Diky Oktavia sebelumnya Kajari Minahasa.

10. Kajari Langkat dari Mei Abeto Harahap kepada Yuliarni Appy sebelumnya Kajari Rokan Hilir.

11. Kajari Samosir dari Andi Adikawira Putera kepada Karya Graham Hutagaol sebelumnya menjabat Koordinator Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat.

12. Kajari Serdang Bedagai dari Mayhardy Indra Putra kepada Rufina Br Ginting sebelumnya Kajari Tanjung Balai.

13. Kajari Tanjung Balai dari Rufina Br Ginting kepada Yuliyati Ningsih sebelumnya Koordinator Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta.

14. Kajari Belawan dari Nusirwan Sahrul kepada Samiaji Zakaria sebelumnya Kajari Belu.

15. Yos Arnold Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasi Penkum Kejati Sumut kini dipercaya menjabat Koordinator Kejati Sumut.

16. Muhammad Ikbal sebelumnya menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Aspidum Kejati Kepulauan Bangka Belitung dipercaya Koordinator Kejati Sumut. (Aris). 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024