Marlambson Carel Williams, resmi menjabat Kajari Labuhanbatu menggantikan Furqonsyah Lubis usai dilantik di Adhyalsa Hall Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara, Selasa (4/6).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Memed Rahmad Sugama dalam keterangannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto di Medan.

Pegangkatan Marlambson Carel Williams berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pengawai Negeri Sipil Kejaksaan RI.

"Selasa, 4 Juni 2024, di Medan, Marlambson Carel Williams, resmi dilantik dan pengambilan sumpah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu," jelas Memed.

Marlambson Carel Williams sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Nusa Tenggara Barat, ia menggantikan Furkon Syah Lubis.

Selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Marlambson Carel Williams, meraih segudang prestasi, salah satunya mendapat predikat terbaik pertama dalam penanganan perkara pidsus dan pelaporan kinerja intelijen terbaik peringkat ke - III se Kejaksaan Tinggi NTB 2023.

Furkon Syah Lubis, sembari pamit mengucapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama seluruh pihak yang terlibat di Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan dan kekurangan dirinya selama bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Tentunya dengan harapan dan dengan semangat transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045.

"Kejaksaan Negeri Labuhanbatu kedepannya mampu menjaga dan meningkatkan trust mewujudkan kinerja positif dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan lebih baik," ujar Furqon Syah Lubis.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024