Satuan Lantas Kepolisian Resort Simalungun rutin melaksanakan kegiatan patroli malam di lokasi rawan dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Patroli Lampu Biru (Blue Light Patrol) dipimpin Perwira Pengendali Satuan Lantas Iptu Irwansyah Batubara, Selasa (28/5), di sepanjang Jalan Asahan,Kecamatan Siantar,Kabupaten Simalungun.

Informasi mengenai situasi kondisi jalan telah tersampaikan dengan baik, dan selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan pelanggaran maupun kecelakaan.

Kasat Lantas Iptu Jonni FH Sinaga SH,l menyatakan, kegiatan Blue Light Patrol dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. 

Ditegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat bepergian.

Satuan Lantas Polres Simalungun juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di jalan raya. 

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan serta menciptakan situasi yang kondusif bagi pengguna jalan di wilayah Simalungun.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024