Tim penilai lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara  melakukan kunjungan ke Desa Batu Gajah, Kacamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Selasa ( 28/5) siang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian ke desa setempat ( Batu Gajah) sebagai salah satu desa  yang mengikuti kegiatan lomba desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara ( Provsu) tahun 2024 ini mewakili Kabupaten Padang Lawas.

,"Maksud dari penyelenggaraan penilaian desa dan kelurahaan ini untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan. Serta untuk mengetahui aktivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan ke masyarakat dan pemberdayaan masyarakat,"terang ketua tim penilai desa terbaik Sumut Alia G. M, mewakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumatera Utara H. Parlundungan Pane dalam kutipan sambutannya di acara ini.

Sebelumnya Alia G. M mengucapkan terimakasih kepada panitia atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan di acara ini. 

Di kesempatan yang sama, Plt Kadis PMD Palas M. Faisal Amrin Siregar SAP, MM mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Pemerintah Desa Batu Gajah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tim penilai desa terbaik tingkat Sumut itu di desa setempat. Melalui acara kegiatan penilaian desa terbaik tersebut, Faisal berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( Pemerintah Kabupaten Padang Lawas), dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan tim penilai desa terbaik itu kedepan.

,"Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Dan tentunya kami juga berhadap dari hasil penilaian ini nanti, desa Batu Gajah dapat memenangkan lomba desa terbaik se - Sumut tahun 2024 ini,"tutur Faisal berharap didampingi Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024