Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara Maruli Sitorus melantik 24 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk delapan kecamatan bertempat di aula Hotel Grand Labura, Sabtu (25/5). 

Pelantikan Panwascam tersebut dalam persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Labura yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada 27 Nopember mendatang.

Dalam sambutannya, Maruli Sitorus mengharapkan agar seluruh panwascam yang baru dilantik dapat melakukan tugas dengan baik sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. 

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Bawaslu Labura didampingi dua komisioner lainnya Juskanri Sihaloho dan Supriadi. Selanjutnya dilaksanakan tandatangan dan pembacaan komitmen.

Kegiatan yang berlangsung sederhana itu disaksikan Wakapolsek Kualuhhulu Iptu Sirait, Ketua KPU Labura Adi Susanto, rohaniwan Islam dan Kristen serta undangan lainnya. Pembacaan surat keputusan dilakukan oleh Korsek Bawaslu Hendrawan Nasution. 

Ke-24 panwascam yang dilantik tersebut adalah Darman Sinaga, Surya Dayan dan Ihsana Yanti (Aekkuo), Rodiah Pasaribu, Supian dan Dicky Sukma Salim Simatupang (Aeknatas), Kolbi Marpaung, Khairil Akbar Sitorus dan Sunarsim (Kualuhhulu).

Kemudian Aidil Afif, Ahmad Yamin Siregar dan Khairil Hotma (Kualuhhulu), Hadir Siregar, Rahmad Safii dan Wardah Siregar (Kualuhledong), M Eddy Yamin Simatupang, Mhd Sabidin dan Hamdan Ancari (Kualuhselatan).

Selanjutnya Khairuddin Munthe, David Bastian Sagala dan Julpahmi (Marbau) serta Efendi Kaban, Roni Situmorang dan Eko Rudi Setiawan Munthe dari Kecamatan Na IX-X.

Yang unik pada pelantikan tersebut adalah seluruh komisioner Bawaslu dan jajaran Koordinator Sekretariat mengenakan pakaian adat Melayu. Demikian juga dengan panwascam yang dilantik.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024